Penasihat Trump: Obama Mungkin Mengintai Lewat Microwave

Presiden AS, Donald Trump sedang berbicara melalui telepon.
Sumber :
  • www.phandroid.com

VIVA.co.id – Penasihat senior Donald Trump, Kellyanne Conway, mengatakan bahwa Barack Obama bisa mengintai Presiden melalui microwave. Saat ditanya dalam sebuah wawancara dengan USA Today, Conway mengklaim pengintaian mungkin telah masuk ke ranah penyadapan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Apa yang dapat saya katakan adalah ada banyak cara untuk mengintai orang lain. Anda dapat mengawasi seseorang melalui ponsel mereka, melalui televisi mereka, dan sejumlah cara yang berbeda," ujar Conway.

Dia mengaku pengintaian dapat dilakukan dengan mengubah microwave menjadi kamera. "Kami tahu inilah fakta dari kehidupan modern," kata Conway menambahkan.

Klaim tidak berdasar tersebut datang setelah beredar kabar bahwa Barack Obama menuduh terpilihnya Trump adalah hasil sadapan. Namun Obama mengaku tak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut. Direktur FBI, James Comey, secara pribadi mendesak Departemen Kehakiman untuk membantah tuduhan terhadap Presiden Trump itu.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Seorang Pembantu Senior di Kongres mengatakan komite intelijen DPR meminta pemerintahan Presiden Trump untuk memberikan bukti ponsel yang disadap. Permintaan ini diperkuat oleh tokoh Republik paling berpengaruh, Senator John McCain.

"Saya pikir Presiden (Trump) memiliki salah satu dari dua pilihan: entah itu menarik atau memberikan informasi yang layak bagi orang-orang Amerika. Karena, jika pendahulunya melanggar hukum, Presiden Obama melanggar hukum, kami mendapat masalah serius di sini," ungkap senator Arizona ini, seperti dikutip melalui The Independent, Selasa 14 Maret 2017.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Direktur Intelijen Nasional Obama, James Clapper, menegaskan klaim dari pihak Presiden Trump sangatlah tak sepadan dengan kenyataan. Meski demikian, Presiden Trump telah meminta Kongres untuk menyelidiki kasus tersebut. (one)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022