Kontak Militer dan Pemberontak Pecah di Barat Daya Damaskus

Pertempuran antara Pemberontak Suriah dengan militer di Ain Tarma, Damaskus beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Goran Tomasevic

VIVA.co.id – Kelompok pemberontak Suriah melakukan serangan pada Minggu, 19 Maret 2017 hingga mereka bisa mendekati area kota tua, Damaskus. Sementara tentara pemerintah melakukan serangan terhadap sejumlah kelompok pemberontak di beberapa wilayah.

Tragedi Dunia, Bayi Muhammad Wafat Akibat Perang Horor Rusia

Hal tersebut dikonfirmasi sejumlah saksi baik pihak televisi milik pemerintah, sumber di pemberontak dan monitoring group. Tentara Pembebasan Moderat Suriah atau FSA dan sejumlah kelompok jihad diyakini turut dalam aksi ini, sebagaimana dikutip dari laman resmi Reuters.

Sementara itu sejumlah saksi juga membenarkan adanya penempatan dan penyiapan tank-tank militer di sejumlah titik. Tak hanya itu, para tentara terlihat berpatroli.

Konspirasi Jahat Pangeran Arab ke Rusia Terbongkar, CIA Marah Besar

"Jalanan kosong dan para tentara dan tank-tanknya kini dipindahkan. Suara-suara mortir juga terdengar," kata salah satu penduduk di distrik tersebut.

Sementara ledakan juga disaksikan menjadi latar belakang lokasi penyiaran langsung di Abbasiyin Square yang biasanya menjadi wilayah pejalan kaki. 

Biadab, Pesawat Militer Rusia Tembaki Anak-anak Suriah utara

Desember lalu di Aleppo, tentara yang dipimpin Presiden Suriah Bashar al-Assad's diketahui kembali mendapatkan posisi dominan dalam mengontrol sebagian besar wilayah di negara itu. Hal itu terjadi setelah konflik militer di Suriah yang berhadap-hadapan dengan kaum pemberontak sejak enam tahun silam. Militer dan tentara milisi, selama beberapa bulan terakhir menyasar Eastern Ghouta yang dianggap sebagai salah satu kelompok pemberontak terbesar yang berbasis di Damaskus. (hd)
 

VIVA Militer : Tank pasukan Rusia di Suriah menghancurkan markas militan Suriah

Militer Rusia dan Suriah Hancurkan Rumah Sakit Darurat Militan Suriah

Aliansi militer Rusia dan Suriah juga ledakkan gudang senjata di Hama

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2020