Presiden Afghanistan Akan Temui Perwakilan Ulama Indonesia

Presiden Joko Widodo dan Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani
Sumber :
  • REUTERS/Mast Irham/Pool

VIVA.co.id – Presiden Afghanistan Ashraf Ghani beserta delegasinya, sore ini menyempatkan berkunjung ke Masjid Istiqlal di kawasan Jakarta Pusat untuk melakukan salat maghrib berjamaah.

Ketika Bom Meledak di Pesta Pernikahan, 63 Orang Meregang

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, Presiden Ghani tiba di ruangan utama masjid terbesar di Asia Tenggara ini sekitar pukul 18.10 WIB. Ia langsung disambut imam masjid dan rombongan lainnya.

Tak lama, Presiden Ghani langsung menuju tempat salat berjamaah. Rencananya usai salat, ia akan melakukan diskusi dengan perwakilan ulama Indonesia dari NU dan Muhammadiyah mengenai moderasi Islam.

Teror Bom Bunuh Diri di Afghanistan, 15 Tewas dan Puluhan Luka-luka

Kerja sama di bidang keagamaan antara Indonesia dan Afghanistan memang telah terjalin sejak lama. Sejak tahun 2010 lalu, kehadiran Indonesia terkait dengan penyebaran nilai moderasi Islam telah terwujud melalui Indonesia Islamic Center di Afghanistan. Hal ini kemudian ditambahkan dengan pembangunan masjid yang telah aktif beroperasi sejak akhir tahun 2016 lalu.

Seperti diketahui, Presiden Afghanistan tengah melakukan kunjungan kenegaraannya selama dua hari di Indonesia. Sejak kemarin, ia telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, untuk melakukan diskusi kenegaraan. (mus)

Belanja Online Jadi Tren di Afghanistan Gara-gara Teror Bom
Presiden Afghanistan Ashraf Ghani

Pernyataan Lengkap Presiden Afghanistan Soal Taliban Menang

Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani menyatakan bahwa Taliban telah menang dan bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2021