Setelah 60 Tahun Mengantar Koran, Pria Ini Akhirnya Pensiun

Ilustrasi koran dan majalah.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Setelah lebih dari enam puluh tahun menjadi pengantar koran, pria ini akhirnya memilih pensiun dari pekerjaan yang telah menjadi rutinitasnya sehari-hari.

Pamer Potretnya di Koran Bahasa Inggris, Jokowi: Bahas Pertumbuhan Ekonomi RI

Mel Rulison, seorang pria yang tinggal di New York, selama enam puluh tahun begitu setia mengantarkan koran sore pada para pelanggannya di Gloversville, New York. Kini, setelah enam dekade dan jutaan eksemplar surat kabar ia antarkan, Rulison yang telah berusia 87 tahun memutuskan untuk pensiun.

Pada Minggu 9 April 2017, adalah hari terakhir Rulison membawa mobilnya dan menelusuri rute yang telah menjadi rutinitasnya selama puluhan tahun mengantarkan The Leader-Herald, sebuah koran sore dengan oplah 7.500 eksemplar per hari.

Dikira Uang Sedekah, Tukang Becak Ini Malah Dapat Gepokan Koran di Dalam Amplop

Menurut surat kabar itu, setiap hari Rulison mengantarkan 220 hingga 300 eksemplar surat kabar sehari, tujuh hari seminggu, selama 57 tahun berturut-turut. Jika ditotal, sejak pertama kali ia bekerja sebagai pengantar koran hingga ia memutuskan pensiun, sudah lebih dari lima juta koran ia antarkan pada pelanggannya.

Dikutip dari Al Arabiya, Rabu, 12 April 2017, awalnya Rulison bekerja untuk penyamakan kulit di tempat pamannya. Tahun 1960, ia lalu menyanggupi bekerja sebagai pengirim surat kabar sebagai pekerjaan tambahan.

Seperti Koran, Panji Gumilang Diduga Sebut Al Quran Boleh Diinjak, Cukup Minta Maaf

Setelah penyamakan kulit milik pamannya ditutup hampir 30 tahun yang lalu, Rulison melanjutkan pekerjaannya sebagai pengantar koran. Ia menghabiskan tiga jam sehari mengantar koran-koran itu ke rumah-rumah di daerah pedesaan, sekitar 40 mil laut dari Albany.

Di hari terakhirnya bekerja, The Leader-Herald membuat sebuah pesta perpisahaan untuk Rulison, yang telah dengan setia membantu mereka selama enam dekade. (asp)

Petugas mengevakuasi jenazah korban erupsi Gunung Marapi di Nagari Batu Plano, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, untuk diidentifikasi Rumah Sakit Dr Achmad Mochtar, Bukittinggi, Selasa, 5 Desember 2023.

Operasi SAR Erupsi Gunung Marapi Resmi Berakhir

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto menyebut operasi SAR erupsi Gunung Marapi, Rabu malam 6 Desember 2023 resmi ditutup.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023