Maskapai United Airlines Kembali Usir Paksa Penumpang

United Airlines Boeing 787.
Sumber :
  • REUTERS/Louis Nastro/File Photo

VIVA.co.id – Kasus "pengusiran paksa” penumpang yang dilakukan maskapai penerbangan Amerika Serikat, United Airlines, kembali terjadi.

Beberapa Mobil Rusak Parah Akibat Tertimpa Ban, Kok Bisa?

Kali ini sepasang calon pengantin yang akan terbang dari Houston, AS, ke Kosta Rika, untuk melangsungkan pesta pernikahan mengalami kejadian itu.

Michael Hohl dan Amber Maxwell, pada Sabtu, 15 April lalu, hendak terbang dengan menggunakan maskapai tersebut, seperti dikutip situs Reuters, Senin, 17 April 2017.

Ekonomi Pulih, United Airlines Panggil Lagi Ratusan Pilot Bulan Depan

Saat memasuki kabin pesawat, mereka terkejut karena menemukan kursi mereka telah diisi dengan penumpang lain yang tertidur dengan posisi terlentang.

Melihat kejadian ini, Hohl meminta awak pesawat untuk memindahkan tempat duduk mereka beberapa baris di depan kursi asli mereka.

Maskapai Penerbangan Ini Akan PHK 36 Ribu Pekerja

Namun, pihak maskapai menolak dan mengatakan bahwa tempat tersebut adalah kursi "ekonomi plus" dan meminta mereka untuk kembali ke tempat duduk mereka semula.

Akan tetapi, pernyataan berbeda diungkapkan pihak maskapai yang menyebutkan bahwa pasangan itu berulang kali mencoba untuk duduk di kursi yang lebih mahal dan tidak mau membayar lebih.

Selain itu, mereka juga disebut tidak mau mengikuti instruksi awak pesawat. Atas insiden tersebut, pihak maskapai dengan dibantu petugas keamanan bandara memaksa pasangan calon pengantin ini untuk turun dari pesawat.

Pasangan ini pun akhirnya melakukan pemesanan ulang untuk terbang keesokan harinya. Maskapai United menjadi sorotan dunia setelah munculnya video yang menunjukkan David Dao (69), seorang penumpang keturunan Asia yang berprofesi sebagai dokter, diusir paksa oleh kru pesawat dan aparat keamanan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya