Penumpang Serang Pilot American Airlines

Pilot American Airlines diserang penumpang.
Sumber :
  • KMBC TV

VIVA.co.id – Seorang penumpang American Airlines tertangkap video saat sedang menyerang pilot yang sedang bebas tugas di Bandara Internasional Kansas City. Serangan itu terjadi sesaat setelah keduanya turun dari pesawat.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Menurut pemberitaan di New York Post, yang mengutip KMBC, pertengkaran dimulai saat pesawat tersebut tiba dari Dallas pada pertengahan April. Pelaku penyerangan, Edward N. Foster, 49 tahun, mengklaim bahwa pilot tersebut mengambil terlalu banyak ruang di lorong dan bersikap tidak hormat.

Dari video yang beredar, begitu sampai di dalam bandara, Foster mencoba memotret lencana pilot, namun pilot tersebut mengangkat tangan kirinya untuk mengeluarkan telepon. Foster kemudian mendorong pilot dua kali, menyebabkan dia jatuh setelah tersandung kopernya di concourse Terminal C.

Pengemudi Mobil Ini Disebut Punya Skill Nyetir Selevel Pilot

Seorang sumber mengatakan kepada KMBC bahwa pilot tersebut adalah seorang karyawan American Airlines. "Kami tidak akan mengomentari penyelidikan yang tertunda oleh penegak hukum," ujar Ross Feinstein, juru bicara American Airline kepada KMBC. Menurut stasiun tv tersebut, pilot itu duduk di bagian kursi penumpang.

Video itu juga menunjukkan bahwa Foster mengikuti pilot di luar bandara, di mana istrinya sedang menunggu di sebuah kendaraan, kata laporan polisi tersebut. Foster mengatakan kepada polisi bahwa dia ingin mengambil gambar pelat nomor tersebut.

Hebat, Pilot Jet Tempur Wanita Kulit Hitam Pertama Raih Wings Emas

Pilot awalnya menolak untuk diadili, namun akhirnya kembali ke bandara keesokan harinya untuk diwawancarai oleh pihak penyelidik terkait insiden tersebut.

Foster ditangkap dua hari setelah kejadian karena tindakan yang dilakukan secara sengaja itu menimbulkan luka tubuh. Hal tersebut dianggap sebagai tindakan kriminal. Pilot mengalami luka di kaki dan lengan di bagian bawah. (ase)

Ilustrasi Pilot.

Pilot Lempar Kendali ke Kopilot untuk Bantu Persalinan Ibu di Udara, Netizen: Keren!

Belum lama ini seorang pilot yang telah memiliki pengalaman selama 18 menambahkan satu pencapaian penting lagi dalam daftar prestasinya, yaitu bantu persalinan melahirkan

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024