Ulah Aneh Pria Mabuk, Makan Rumput di Pinggir Jalan

Ilustrasi rumput.
Sumber :
  • Pixabay/EvgeniT

VIVA.co.id – Berkendara dalam keadaan mabuk tentu membahayakan pengemudi maupun orang di sekitar. Di Yiwu, China, seorang pria yang diduga mabuk saat berkendara mencoba mengelabui tangkapan polisi, dengan cara kreatif.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Dilansir WorldBuzz, Rabu 26 April 2017, pria yang mengendarai sedan hitam tersebut mulanya melihat pos pemeriksaan polisi sekitar 100 meter di depan. Panik, ia menepikan kendaraan dan mencoba melarikan diri dari pemeriksaan.

Karena lari dalam pengaruh alkohol, pria tersebut tergelincir dan jatuh di tanah berbukit dekat jalan. Polisi yang menyadari langsung mengejarnya. Menemukan kondisi pria tersebut berbau alkohol, polisi memutuskan untuk melakukan tes breathalyser. Tetapi dia menolaknya.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Breathalyser adalah perangkat tes untuk mengecek kadar alkohol melalui sampel napas.

"Saya tidak mabuk! Saya juga tidak sedang mengemudi!" kata pria tersebut beralasan.  Gara-gara dikepung polisi dan tak bisa kabur, pria tersebut beraksi aneh dengan memakan rumput di pinggir jalan tersebut.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Polisi yang melihatnya terheran dan menyuruhnya berhenti makan rumput. Bukannya mendengarkan, dia justru terus menarik rumput dan memasukkannya ke dalam mulut.

"Dia menarik dan memakan rumput itu sekitar 20 sampai 20 kali. Ia baru berhenti setelah petak rumput di sampingnya itu botak," kata polisi.

Diduga, ulahnya memakan rumput adalah agar ia segera sadar dari efek alkohol dan lolos dari tes breathalyser. Akan tetapi semua usaha makan rumput sia-sia karena polisi akhirnya membawanya ke kantor polisi dan melakukan tes darah. Ia pun ditahan karena terbukti mengonsumsi alkohol di atas batas normal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya