Sopir Taksi Jujur, Kembalikan Lukisan Rp21 Miliar

Logo mobil taksi di Kota Paris Prancis
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sebuah karya seni berharga sekitar 1,6 juta dolar AS – atau setara Rp21 miliar lebih – secara tak sengaja tertinggal di sebuah taksi di Paris, Prancis. Pemiliknya melaporkan kepada polisi dan tak bisa mengingat di mana barang tersebut.

Terungkap, Vladimir Putin Ternyata Pernah Jadi Sopir Taksi

Menurut Reuters, yang mengutip Le Perisien, pemilik karya seni itu tak sadar bahwa benda mahal itu tertinggal di taksi karena ia terlalu sibuk menerima telpon. Karya tersebut adalah Concetto Spaziale (Spatial Concept) yang dibuat oleh artis Argentina, Lucio Fontana, yang meninggal dunia pada tahun 1968.

Karya seni mahal itu tertinggal saat ia sedang dalam perjalanan menuju sebuah galery seni modern di Paris, pada Jumat pekan lalu. Ia baru sadar benda berharga itu hilang sehari setelahnya. Ia mencoba mengingat taksi yang ia gunakan, namun tak berhasil. Ia lalu menyerah dan melapor ke kantor polisi pada Sabtu, 29 April 2017.

Cerita Sopir Taksi Online Lawan 4 Begal Usai Ditembak 10 Kali

Nasibnya masih bagus. Pengemudi taksi mengembalikan karya seni itu pada Selasa, 2 Mei 2017. Sepertinya, ia juga tak sadar bahwa ada benda mahal yang tertinggal di bagasi taksinya.

Lukisan Fontana adalah salah satu rangkaian abstrak yang dia buat dengan menampilkan tindik kanvas untuk menciptakan dimensi ruang yang sebenarnya dan menggunakan cahaya.

Sopir Taksi Jadi Korban Begal di Antasari Jaksel

Menurut Tate Gallery, seniman ini menjadi terkenal karena mendirikan gerakan spacialis, yang meminta dunia seni untuk merangkul sains dan teknologi. (ren)

Bripda HS, anggota Densus 88 pembunuh sopir taksi online

Terkuak, Bripda HS Bunuh Sopir Taksi Online Buat Bayar Uang Kakaknya yang Ditilep

Anggota Densus Bripda HS ernyata mencuri mobil milik sopir taksi online yang dibunuh bernama Sony Taihitu (59) karena mau mengganti uang kakaknya yang ditilep buat judi

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2023