Tak Keluar Rumah 14 Tahun, Remaja di Israel seperti Zombie

Ilustrasi Israel pada saat malam
Sumber :
  • REUTERS/Amir Cohen

VIVA.co.id – Remaja pria berusia 14 tahun dikabarkan tak pernah diperbolehkan keluar dari apartemen oleh orangtuanya. Namun atas laporan kepada polisi, anak lelaki tersebut kini telah dibebaskan.

Dewan Keamanan PBB yang Gagal dalam Menjamin Perdamaian Dunia

Menurut radio militer yang dilansir laman BBC.com, remaja 14 tahun itu mengatakan bahwa dia pernah dibawa keluar rumah, sekali sebulan atau dalam dua bulan, namun hanya ke halaman dan selalu pada saat malam hari.

Dia juga kebanyakan tinggal di sebuah ruangan khusus di apartemen mereka.

Kegagalan Hukum Internasional dalam Menghadapi Kejahatan Perang Israel

Atas perlakuan tersebut, orangtua si anak kini telah diamankan Kepolisian. Mereka berdalih bahwa tindakan menahan anak dalam rumah karena khawatir dengan kondisi kesehatan.

Sebelumnya sejumlah warga juga mengeluhkan soal aroma tak sedap yang diduga selalu berasal dari apartemen keluarga itu. Salah satu pelapor juga mengatakan pernah melihat anak tersebut terlihat sepert zombie karena selalu dikurung. Dia pernah menyaksikan dari balik jendelanya.

Didukung Amerika Serikat, Ini Alasan Israel Dibiarkan Dunia

Diketahui bahwa pasangan orangtua tersebut berasal dari Rusia yang kini usianya sekitar 60 tahun. Mereka pindah ke Hadera, di utara Tel Aviv pada tahun 2009. Namun tidak melaporkan kepada otoritas setempat bahwa mereka memiliki seorang anak.

Sementara pengacara pihak orang tua mengatakan bahwa si anak tidak diperbolehkan ke luar karena khawatir akan berdampak pada kesehatannya. Meski tidak dijelaskan soal ada tidaknya penyakit remaja 14 tahun tersebut.

Ilustrasi Boikot Produk Israel. Sumber: Flickr.com

Antara Dukungan dan Keberlanjutan Ekonomi Lokal

Konflik di Gaza, mengundang respons dari berbagai masyarakat Indonesia dengan melakukan boikot terhadap produk yang terhubung dengan Israel.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023