Ini Rekaman Saat Bom Meledak di Konser Ariana Grande

Kilau api ledakan bom konser Ariana Grande terekam kamera mobil.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Sebuah video detik-detik meledaknya bom yang menewaskan 22 orang di lokasi konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, beredar di media sosial.

Resmi Cerai, Ariana Grande Dituntut Bayar Tunjangan Rp19 Miliar ke Mantan Suami

Video itu beredar beberapa saat setelah insiden berdarah terjadi, Selasa, 23 Mei 2017. Video itu direkam seorang penonton konser hanya beberapa detik sebelum ledakan.

Video berdurasi 19 detik itu direkam dari dalam ruang konser. Memang tak terlihat kobaran api ataupun kepulan asap. Tapi, dari rekaman video terdengar jelas suara ledakan.

6 Artis Hollywood yang Tersandung Kasus Sepanjang Tahun 2023

Saat itu, penonton yang masih berada di dalam arena konser masih terlihat santai dan memilih masih duduk di kursi arena konser. Bahkan suara musik masih menggema sebagai penutup konser.

Namun kepanikan baru terjadi setelah mereka sadar, suara dentuman keras dari luar arena.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Dalam video ini, terdengar penonton konser yang berada di luar arena menjerit ketakutan. Lalu kepanikan melanda penonton yang berada di dalam arena.

Penonton yang masih berada di dalam arena konser berusaha menyelamatkan diri dengan cara ke luar melalui pintu-pintu yang tersedia.

Pengunggah video bernama akun Twitter @JaeDavies23, menyebut video itu sebagai rekaman paling menakutkan.

Ini videonya, suara ledakan terdengar di detik ke 6. 

Sementara itu, sebuah video yang merekam saat bom meledak juga beredar. Video diunggah akun Twitter @US_Citizen_joe. ”DashCam records Moment of explosion. At 0:07 sec left side. Definitely not a balloon” kicau Joe.

Video itu direkam dengan kamera mobil statis. Dari jarak sekitar 500 meter, kamera video pada mobil berhasil merekam kilau api dari ledakan bom yang terjadi di salah satu pintu ke luar Manchester Arena.

Kilauan api ledakan bom terlihat terpancar dari sudut kiri kamera pada detik ke tujuh di rekaman video. Pada jam di rekaman itu tercatat bom meledak pukul 21.31.16 waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya