Raja dan Ratu Swedia ke Bandung Naik KA Argo Parahyangan

Raja dan Ratu Swedia di Stasiun Gambir Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Pada hari ketiga kunjungan kenegaraannya di Indonesia, Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia melakukan kunjungan ke Bandung, Jawa Barat. Uniknya, rombongan Raja Swedia memilih menggunakan transportasi kereta api untuk melakukan perjalanan ke Tanah Pasundan.

Disambut di Bandung, Raja dan Ratu Swedia Makan Apa Saja?

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lapangan, Raja dan Ratu Swedia tiba di Stasiun Gambir sekitar pukul 08.30 WIB. Rombongan lalu berangkat menuju Bandung menggunakan Kereta Api (KA) Argo Parahyangan pada pukul 08.45 dan dijadwalkan akan tiba pukul 12.00 WIB.

Menurut keterangan resmi Kedutaan Besar Swedia di Jakarta, di Bandung Raja dan Ratu akan bertemu dengan Wali Kota Ridwan Kamil, mengunjungi Museum Asia-Afrika dan bertemu dengan klub sepakbola Persib.

Ketika Viking Persib Ketemu Raja Swedia

Selain itu, pasangan kerajaan ini akan bertemu para alumni universitas di Swedia di ITB, yang mana Institut Swedia dan LPDP akan menandatangani nota kesepahaman dan meluncurkan portal kerja sama untuk mempertemukan alumni dengan perusahaan Swedia yang ada di Indonesia.

Dalam penutupan kunjungan, Raja dan Ratu dijadwalkan menghadiri sesi seminar mengenai Triple Helix di ITB yang diselenggarakan bersama dengan Lund University.

Pemain Persib Batal Berjumpa Raja dan Ratu Swedia

"Tujuannya adalah untuk mendorong kolaborasi antara perusahaan, universitas dan pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi penelitian, inovasi dan kewirausahaan, seperti yang telah sukses diwujudkan di Swedia," demikian keterangan tertulis Kedubes Swedia di Jakarta.

Raja dan Ratu Swedia di Bandung.

Ditunggu Berjam-jam, Hanya Ini yang Disampaikan Raja Swedia

Ia hanya bicara sebanyak empat kalimat.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2017