Korea Utara Luncurkan Tiga Rudal dalam Tiga Minggu

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, (berbaju putih) saat menyaksikan peluncuran rudal beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Korea Utara kembali menembakkan sebuah proyektil yang diyakini sebagai rudal balistik ke arah Jepang. Proyektil tersebut diluncurkan dari wilayah Wonsan, pantai timur Korea Utara, dan mengarah ke timur.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Menurut sumber dari Korea Selatan, proyektil tersebut diyakini sebagai rudal tipe Scud, yang menempuh jarak sekitar 280 mil sebelum mendarat di Laut Jepang.

Salah satu menteri Jepang pun telah mengonfirmasi bahwa rudal tersebut diduga telah mendarat di perairan jepang. Namun dikatakan bahwa tidak ada kerusakan yang terjadi.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

"Jepang sama sekali tidak dapat mentolerir tindakan provokatif Korea Utara yang berulang. Kami telah memprotes keras tindakan ini kepada Korea Utara dan mengutuk hal tersebut," kata Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga, yang dikutip Independent, Senin, 29 Mei 2017.

Menurutnya, peluncuran rudal balistik oleh Korea Utara sangat mengganggu, baik itu dari perspektif lalu lintas pengiriman maupun keamanan laut, dan merupakan pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Seperti diketahui, Korea Utara telah melakukan uji coba sejumlah rudal dalam beberapa pekan terakhir. Peluncuran terbaru dilakukan pada 21 Mei lalu, ketika sebuah roket mendarat di laut lepas pantai timur Korut.

Korut juga baru-baru ini memulai produksi rudal balistik jarak menengah berskala besar, yang mampu mencapai daratan Jepang dan pangkalan militer utama Amerika Serikat. (ren)

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024