Serangan Bersenjata di Iran, Tak Ada Korban WNI

Suasana di salah satu sudut kota Teheran, Iran.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Penembakan terjadi di gedung Parlemen Iran dan situs yang dianggap suci yakni makam Ayatollah Ruhollah Khomeini yang terletak di Ibukota Iran, Teheran. Namun sejauh ini, diinformasikan tidak ada WNI yang menjadi korban.

Jepang Peringatkan Serangan Teroris, BIN Minta Masyarakat Waspada

"Sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban dan mudah-mudahan tidak ada," demikian keterangan KBRI Teheran melalui pesan singkat, Rabu 7 Juni 2017.

Diberitakan sebelumnya, penembakan terjadi hampir bersamaan waktunya di dua lokasi tersebut. Saksi menyebutkan bahwa setelah penembakan di gedung Parlemen terjadi, tak lama aparat keamanan telah tiba di lokasi kejadian.

Pornhub Samakan COVID-19 dengan Serangan Teroris 11 September

Satu orang penjaga gedung disebutkan tewas akibat penembakan itu. Sementara sedikitnya dua orang mengalami luka-luka. Hingga saat ini belum diketahui identitas pelaku penembakan dan motif serangan.

Disebutkan bahwa penyerang menggunakan senjata AK-47 dan senjata api jenis pistol Colt. Diduga penembakan dilakukan oleh tiga orang.

Eks Presiden PKS: ISIS Tak Terafiliasi dengan Mazhab Islam Mana Pun
Ilustrasi - Sejumlah aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga-jaga usai serangan teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.

Kaledioskop 2021: Teroris Merebak Hingga Serangan ke Jantung Polri

Sejumlah aksi terorisme masih menghiasi tahun 2021. Mulai dari serangan bom, lone wolf hingga penangkapan sejumlah terduga teroris

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021