Di Udara Satu Jam, Ternyata Mesin Pesawat China Berlubang

Pesawat China Eastern kembali setalah satu jam terbang karena mesin rusak
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pesawat armada penerbangan China Eastern akhirnya kembali ke Sydney, Australia, setelah mengudara sekitar satu jam. Pesawat penerbangan asal China itu mengalami kerusakan hingga disebutkan terdapat lubang di bagian mesinnya.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Dikutip dari laman BBC, Senin 12 Juni 2017, pesawat dengan nomor penerbangan MU736 itu akan bertolak dari Sydney ke Shanghai, China. Namun sekitar satu jam setelah tinggal landas, pilot memberi laporan ada yang tak beres dengan pesawat itu.

Para penumpang yang akhirnya kembali ke Sydney mengatakan bahwa memang sempat ada api di dalam pesawat. Hingga akhirnya pesawat dengan tipe Airbus A330 itu mendarat kembali di Sydney.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Penumpang lain mengatakan bahwa pada saat tinggal landas, mereka mendengarkan ada letupan keras sebentar dari bagian kiri mesin pesawat.

"Kami semua mendengar letupan dan bau terbakar. Kami sangat takut pada saat itu," kata penumpang pesawat.

Cyber Crime Can Threaten Southeast Asia as Digital Technology Advances

Sementara pihak perusahaan China Eastern menyatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki gangguan serta kondisi abnormal yang terjadi atas pesawat komersial tersebut. (one)

BYD Shark

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) secara resmi mengumumkan peluncuran truk pikap plug-in Hybrid pertama, bernama BYD Shark pada ajang Beijing Motor Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024