Ledakan di Taman Kanak-kanak Tewaskan 8 Orang

Lokasi ledakan di TK di China
Sumber :
  • Reuters/CCTV

VIVA.co.id – Ledakan yang terjadi di lokasi tak jauh dari sebuah taman kanak-kanak atau TK di China menewaskan delapan orang korban. Sebelumnya disebutkan bahwa ledakan itu mengakibatkan puluhan orang luka-luka.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Kantor berita Xinhua melaporkan bahwa ledakan terjadi di depan TK pada Kamis petang, 15 Juni 2017, di Kota Xuzhou, Provinsi Jiangsu, China. Namun dari delapan korban tewas disebutkan tak ada yang berasal dari guru TK maupun murid-muridnya.

Otoritas setempat belum mengkonfirmasi penyebab pasti ledakan. Namun dilaporkan bahwa tindakan itu diduga adalah kriminalitas dan polisi sudah mengidentifikasi pelaku.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Pada ledakan yang terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat itu menewaskan dua orang sebagaimana dilansir BBC.com. Lalu enam orang lainnya meninggal dunia akibat luka bakar yang sangat parah.

Diduga sedikitnya 65 orang mengalami cidera akibat ledakan yang cukup besar tersebut. Tragedi ini kedua kalinya terjadi yang menyangkut murid TK di China pada tahun 2017. Bulan lalu, 11 orang anak TK dan SD tewas dalam bus sekolah yang terbakar di terowongan sebelah timur Provinsi Shandong. (ase)

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China
VIVA Militer: Pasukan Divisi Lintas Udara ke-101 Angkatan Darat Amerika Serikat

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Di tahun 2024, lima negara menonjol dengan kekuatan Angkatan Udara mereka. Amerika Serikat masih memimpin daftar tersebut, menunjukkan dominasinya yang tak terbantahkan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024