Bom Mobil Meledak di Damaskus, 7 Orang Tewas

Bom mobil di Suriah.
Sumber :
  • SANA/Handout via REUTERS

VIVA.co.id – Bom mobil meledak di Damaskus, Suriah dan menewaskan sedikitnya tujuh orang pada Minggu, 2 Juli 2017. Dilaporkan media setempat sebagaimana dikutip Reuters, ada tiga bom yang meledak. Ledakan ini dianggap termasuk yang paling besar di Suriah setelah kejadian Maret 2017.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Salah satu pelaku bom bunuh diri sengaja meledakkan dirinya di Tahrir Square pada saat dikejar oleh aparat. Selain tujuh korban tewas, disebutkan ada 13 orang yang mengalami cedera akibat kejadian teror tersebut.

Sementara stasiun televisi milik pemerintah Suriah mengatakan, akibat dan kerugian ledakan bisa diminimalisasi lantaran aparat memang melakukan pencegahan agar area teror tidak meluas.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Bom lainnya yang juga berupa bom mobil meledak di halaman masjid di Baytara yang tauh dari Kota Tua Damaskus.

Pada Maret lalu juga terjadi dua kali bom bunuh diri dengan bom mobil yang menewaskan sejumlah orang. Bom meledak pada saat itu tak jauh dari Gedung Departemen Kehakiman Damaskus. ISIS sebelumnya mengaku bertanggung jawab atas bom bunuh diri dengan mobil tersebut.

Kaledioskop 2021: Teroris Merebak Hingga Serangan ke Jantung Polri
Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022