Warga China Paksakan Main Mahjong di Lokasi Ekstrem

Bermain mahjong di sungai
Sumber :
  • EMPICS/BBC

VIVA.co.id – Warga Dujiangyan, China menemukan solusi unik agar tetap bisa menikmati permainan tradisional mahjong meski suhu di wilayah tersebut tengah dipengaruhi gelombang panas. Mahjong adalah permainan yang sudah ada sejak zaman kuno di China yang biasa dimainkan oleh 2 hingga 4 orang dewasa.

Man Utd Krisis! Ten Hag Dihujani Kritik Pedas Ian Wright Gegara Dua Keputusan Fatal

Warga Dujiangyan rela menanggalkan sepatu lalu memasang kursi dan payung di tengah sungai agar nyaman bermain mahjong.

“Sangat menyenangkan bisa bermain mahjong dengan sensasi sejuk dan segar,” diakui salah satu pemain mahjong dalam video yang diunggah media lokal.

Nonton Pameran Honkai: Star Rail, Gak Perlu ke Luar Rumah

Dilansir dari laman BBC, Kamis, 10 Juli 2017, beberapa hari terakhir suhu kota kecil di Provinsi Sichuan memang mencapai 40 derajat Celcius.

Meski aksi bermain di sungai terbilang bahaya, masyarakat setempat justru menyikapi dengan gurauan. “Bahaya terbesar yang mengancam paling sandal hanyut karena terbawa aliran sungai,” kata salah seorang warga.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Gelombang panas ekstrem bukan pertama ini terjadi di kota kecil di Dujiangyan. Sementara bermain mahjong di sungai mulai dibiasakan dalam beberapa tahun terakhir.

Laporan: Binteri Afsari

Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024