Lagi, Bom Mobil Meledak di Afghanistan

Suasana dekat lokasi ledakan bom di Kabul.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pelaku bom bunuh  diri meledakkan mobil di sebuah wilayah tak jauh dari Afghanistan. Akibat aksi keji itu, 12 orang tewas dan 10 lainnya luka-luka.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Najib Denmark, seperti dikutip Reuters, 24 Juli 2017, mengkhawatirkan jumlah korban bisa terus bertambah. Ledakan tersebut terjadi tak jauh dari rumah Ketua DPR Mohammad Mohaqiq. Wilayah tempat terjadinya ledakan adalah lokasi di mana mayoritas pemeluk Syiah tinggal.

Polisi sudah memblokir area ledakan, namun siapa pelaku dan apa motivasinya belum ada kejelasan. Sejauh ini juga belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawa atas ledakan tersebut.

Para Tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Ekuador Sandera 57 Sipir dan Polisi

Kekerasan selalu terjadi di Afghanistan. Bahkan sejak awal 2017, sudah 1.662 warga sipil yang tewas terbunuh. Menurut Perserikatan Bangsa Bangsa, Kabul menyumbang angka 20 persen dari seluruh korban kekerasan di Afghanistan sepanjang tahun ini. Termasuk 150 orang yang tewas akibat serangan bom truk besar pada akhir Mei lalu.

Sikap AS yang kemungkinan mengirim lebih banyak tentara untuk mendukung misi pelatihan dan konsultasi pada pasukan Afghanistan juga disebut sebagai penyumbang terjadinya aksi kekerasan dari kelompok yang anti-AS.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan
Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023