Diejek sebagai Kera, Michelle Obama Terluka

Poni baru Michelle Obama
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama pertama kali muncul dalam hajatan besar sebagai tamu kehormatan. Michelle kembali mendapat respons positif dari para hadirin di acara 30 tahun Yayasan Perempuan Colorado di Pepsi Center in Denver, AS pada Selasa, 25 Juli 2017.

Benarkah Michelle Obama Akan Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS 2024?

Ada hal yang mengharukan yang disampaikan Michelle pada saat itu. Dalam acara tersebut, dia menjawab tentang hal yang pernah paling melukai atau membuatnya bersedih pada saat menjadi ibu negara.

Michelle lalu dengan blak-blakan mengatakan bahwa soal yang paling membuat dia sedih adalah hal-hal yang berkaitan dengan rasisme. Dia bahkan bercerita bahwa setelah Presiden Barack Obama terpilih, dia pernah berkunjung ke Virginia Barat. Di sana ada orang yang memanggilnya dengan sebutan "kera".

Jadi Kandidat Terkuat, Michelle Obama Tidak Akan Maju Dalam Pemilu AS Pada 2024

"Itu hal yang menyakitkan tentunya setelah 8 tahun bekerja keras untuk negara ini, masih ada orang yang tak mau memandang saya hanya karena warna kulit," kata Michelle Obama sebagaimana dilansir dari laman CNN.com.

Di hajatan besar dan pengumpulan dana untuk pemberdayaan perempuan itu, keterbukaan Michelle mendapatkan tepuk tangan meriah. Para peserta menyebutkan sangat terinspirasi dengan hal-hal yang disampaikan perempuan berpostur tinggi semampai tersebut.

Michelle Obama Digadang-gadang Jadi Capres AS Terkuat dari Partai Demokrat

"Michelle adalah sosok yang sangat langka, sungguh menginspirasi," kata Mattye Crowley, salah satu dari 8.300 peserta acara.

Michelle sendiri mengatakan, meskipun dia dan Obama tak lagi terjun ke politik, namun kegiatannya tak akan bisa lepas dari kegiatan publik dan pemberdayaan manusia.
 

Mantan presiden As Barack Obama di Downing Street

Ex President Barack Obama Makes Surprise Visits to PM Rishi Sunak

The former President Barack Obama made a surprise visit to British Prime Minister Rishi Sunak in London.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024