Pentagon Deg-degan Presiden Trump Comel di Twitter

Presiden AS Donald John Trump.
Sumber :
  • REUTERS/David Becker/Files

VIVA.co.id – Sejumlah pejabat Departemen Pertahanan AS (Pentagon) menyatakan sempat waswas tatkala Presiden Donald Trump mem-posting di lini masa Twitter-nya soal masalah militer. Para pejabat Pentagon khawatir jikalau Trump dengan sembarangan akan menyerukan perang secara terbuka terhadap Korea Utara.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Diketahui bahwa AS dan khususnya Trump kerap menunjukkan kegeramannya terhadap Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan program nuklir Korut yang bergulir. Tak hanya itu, terjadi perlombaan senjata antara kedua negara.

Namun alih-alih mempersoalkan nuklir, dalam twitt-nya yang terakhir, Trump justru membahas soal isu LGBTQ. Dia mengatakan, orang LGBTQ tak layak mengabdi sebagai militer AS.

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

"Di Pentagon sudah cemas saja pada saat Trump mulai menuliskan twitt. Sampai twitt ketiga, mereka masih khawatir jika Presiden akan mendeklarasikan perang dengan Korea Utara," kata sumber di Pentagon sebagaimana dilansir laman independent.co.uk.

Diketahui bahwa Menteri Pertahanan AS, Jim Mattis sedang mengambil waktu libur pada akhir pekan. Kondisi tersebut membuat para pejabat di militer takut kalau-kalau Trump ingin membuat perubahan kebijakan tanpa melalui konsultasi. (ren)

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un
Ilustrasi bendera Korea Utara.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Korea Utara, salah satu negara yang paling terisolasi dan diperintah otoriter di dunia, dipimpin oleh keluarga Kim yang mempertahankan kekuasaannya dengan tangan besi ini

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024