Video Gabungan Lagu Kebangsaan India-Pakistan Jadi Viral

Peace anthem yang dinyanyikan orang-orang India dan Pakistan
Sumber :
  • YouTube/BBC

VIVA.co.id – Lagu yang dibawakan bergaya paduan suara yang sengaja dinyanyikan bersama oleh para seniman Pakistan dan India menjadi viral hanya dalam sehari diunggah di YouTube. Diketahui bahwa Pakistan merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-70 pada tanggal 14 Agustus 2017 dan India juga memperingati hari kemerdekaan sehari setelahnya.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Diketahui bahwa India dan Pakistan sejak lama terlibat konflik berkepanjangan terkait area sengketa Kashmir.

Oleh karena itu sebuah lagu kemudian muncul yang menyuarakan perdamaian dan kesatuan dengan improvisasi yang menggabungkan dua lagi kebangsaan dua negara sebagaimana dilansir BBC.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

Grup Facebook bernama Voice of Ram yang memang pro perdamaian Pakistan dan India mengunggah lagu Peace Anthem tersebut yang langsung direspons oleh para warganet. Tak lama lagu tersebut menjadi viral dan kurang dari 24 jam sudah dilihat oleh ratusan ribu orang.

Video tersebut dimulai dengan kalimat "Ketika kita membuka perbatasan dengan seni maka perdamaian yang akan kita dapatkan".

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Sejumlah artis baik yang berasal dari India maupun Pakistan ikut bernyanyi dalam video tersebut. Mereka dengan harmonisasi menyanyikan lagu yang menggabungkan lagu kebangsaan India Jana Gana Mana dan lagu kebangsaan Pakistan.

Video viral lagu kebangsaan Pakistan dan India:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya