Remaja 16 Tahun Calonkan Diri Jadi Gubernur

Jack Begerson, remaja 16 tahun yang mencalonkan diri jadi Gubernur Kansas.
Sumber :
  • Inquirer News

VIVA.co.id – Seorang pelajar berusia 16 tahun membuat geger masyarakat Kansas, negara bagian Amerika Serikat. Bagaimana tidak, baru-baru ini dia menyatakan serius dengan tawarannya untuk mencalonkan diri sebagai seorang gubernur.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

"Menurut UU Kansas, tidak ada peraturan yang mengatur kualifikasi calon gubernur. Jadi tidak ada aturan soal usia, tempat tinggal maupun pengalaman," kata Bryan Caskey, direktur Penyelenggara Pemilu di negara bagian Kansas.

Jack Bergeson, siswa The Independent School di Wichita memutuskan maju sebagai calon gubernur Kansas setelah mengetahui bahwa tidak ada persyaratan tertentu untuk menjadi calon. Maka dia pun berpikir bisa menjadi seorang gubernur.

Update Corona di Dunia: 10,1 Juta Orang Terpapar, 502.998 Meninggal

"Saya pikir mari beri kesempatan kepada orang-orang Kansas. Mari kita coba sesuatu yang belum pernah dicoba di tempat lain sebelumnya," kata Bergeson, sebagaimana diberitakan Washington Post, Senin 14 Agustus 2017.

Remaja itu mengatakan, ingin mengubah sistem perawatan kesehatan dan mendukung legalisasi ganja untuk tujuan medis. Dia juga mengaku konservatif mengenai hak senjata dan mendukung UU yang memungkinkan orang untuk secara terbuka membawa senjata mereka.

Amerika Serikat Batasi Visa bagi Pejabat China

"Saya pikir jika menawarkan sesuatu yang baru kepada orang Kansas, maka itu menunjukkan bahwa kita dapat bergerak ke arah yang baru," ujarnya.

Ia juga mengajak seorang rekannya yang berusia 17 tahun, Alexander Cline, untuk menjadi wakilnya. Cline sudah memiliki hak pilih karena segera berusia 18 tahun. (art)

Ilustrasi pistol.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Tiga orang lainnya terluka dalam penembakan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2020