Kim Jong-un Beri Pengarahan Pejabat soal Serangan ke Guam

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan pejabat militer.
Sumber :
  • Central News Agency (KCNA) /Reuters

VIVA.co.id – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memberi pengarahan kepada para pejabat di negaranya terkait rencana peluncuran rudal menuju dataran Guam yang merupakan bagian dari Amerika Serikat. Hal itu disampaikan melalui media negara setempat.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Dilansir laman BBC, namun Kim Jong-un masih akan melihat perkembangan situasi dan reaksi lanjutan AS sebelum memastikan akan menembakkan empat rudal ke lepas pantai Guam yang merupakan salah satu lokasi basis kekuatan militer pengebom AS.

Kondisi tersebut terjadi menyusul ketegangan yang terjadi di antara AS dan Korut.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Kantor berita nasional Korut, KCNA menyatakan bahwa Kim Jong-un sangat berhati-hati dalam memutuskan hal ini. Dia juga harus mendiskusikan dengan para pejabat militer senior dalam waktu yang lama.

Sementara itu, komandan militer Korut telah siap menerima perintah Kim Jong-un kapan pun dia diperintahkan.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

"AS, negara pertama yang justru paling berpengaruh dalam hal nuklir harus membuat keputusan yang tepat melalui aksi konkret, jika mereka memang ingin menurunkan ketegangan di semenanjung Korea dan mencegah pertempuran militer," kata Kim Jong-un sebagaimana dikutip KCNA.

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024