Tujuh Fakta Serangan Teroris di Barcelona

Korban jatuh di aksi terorisme Barcelona, Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Giselle Loots SPAIN OUT

VIVA.co.id – Sebuah mobil van dengan sengaja menabraki para pejalan kaki di kawasan turis, Las Ramblas, Barcelona, Spanyol pada Kamis, 17 Agustus 2017 waktu setempat. Diketahui bahwa serangan teroris tersebut menelan 13 korban jiwa dan menyebabkan lebih dari 100 orang korban luka-luka. Selain hal-hal tersebut, ada tujuh fakta yang perlu diketahui terkait insiden itu.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

1. Serangan terjadi pada pukul 16.50 waktu setempat di Las Ramblas dengan mobil van berwarna putih yang sengaja dikemudikan zigzag.

2. Salah satu dari 13 korban tewas adalah perempuan asal Belgia dan sudah dikonfirmasi oleh Wakil Perdana Menteri Belgia, Didier Reynders melalui akun Twitter-nya sebagaimana dilansir BBC.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

3. Jarak boulevard yang menjadi lokasi penyerangan mulai dari Plaça de Catalunya atau Catalonia Square ke monumen Christopher Columbus.

4. Polisi mengkonfirmasi adanya hubungan serangan ini dengan ledakan di sebuah rumah di Alcanar, sekitar 200 Kilometer di bagian selatan Barcelona.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

5. Polisi setempat sudah menahan dua orang terkait insiden teror itu yakni seorang tersangka lahir di Maroko dan satu orang lainnya lahir di wilayah teritori Spanyol di Melilla, Afrika Utara.

6. ISIS sudah mengklaim bahwa serangan itu adalah perbuatan mereka.

7. Media Spanyol RTVE mengatakan bahwa van tersebut adalah van sewaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya