Korban Teror Barcelona Tewas di Depan Anak dan Istri

Sebuah mobil van menabrak kerumuman turis di kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona, Spanyol, pada Kamis waktu setempat, 17 Agustus 2017.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Korban tewas akibat aksi teror yang terjadi di Barcelona ,Spanyol kini menjadi 14 orang. Korban terakhir adalah seorang perempuan yang sebelumnya mengalami luka-luka serius. Tewasnya perempuan tersebut disampaikan oleh Badan Emergensi Catalan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Keriangan kota turis Catalan berubah menjadi duka ketika sebuah van menabrak kerumunan orang yang mayoritas turis. Korban bergelatakan. Tak lama setelah kejadian, pihak berwenang memberikan pernyataan korban tewas berjumlah 13 orang dan luka-luka mencapai 100 orang.

Pemerintah Spanyol mengatakan, korban tewas dan luka berasal dari 24 warga negara.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Kelompok radikal ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Polisi berhasil melumpuhkan pelaku. Lima orang pelaku ditembak mati oleh polisi di wilayah Cambrils, sebelah selatan Barcelona.

Diberitakan oleh Arab News, 18 Agustus 2017, Pemerintah Spanyol memastikan, dua dari mereka yang tewas adalah warga negara Italia. Salah seorang korban Bruno Gulotta, dikabarkan meninggal di hadapan istri dan dua anaknya yang masih kecil. Tewasnya Gulotta disampaikan oleh perusahaan tempat ia bekerja, Tom's Hardware pada Jumat, 18 Agustus 2017.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Melalui pernyataan resminya, perusahaan tersebut mengumumkan kematian Gulotta. "Kami menempatkan kesedihan kami melalui kaki mungil si kecil Alessandro, yang baru saja memulai harinya di taman kanak-kanak. Ia mungkin sadar, hidupnya dan hidup keluarganya tak akan pernah sama lagi. Dan kami juga menyampaikan duka untuk Aria, bayi kecil, yang mungkin tak akan pernah mengenal ayahnya," tulis perusahaan tersebut.

Perusahaan mengatakan, keluarga kecil itu tinggal di Legnano, Italia, dan sedang liburan di Catalan ketika musibah terjadi. Kementerian Luar Negeri Italia mengatakan, selain dua korban tewas, masih ada tiga warga negara Italia yang dalam perawatan. Dan pihak berwenang Spanyol masih terus melakukan identifikasi korban. (mus)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024