Rekaman Detik-detik Pelaku Teror Barcelona Ditembak Mati

Penembakan pelaku teror Barcelona, Moussa Oukabir
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA.co.id – Petugas kepolisian telah menembak mati, Moussa Okabir, otak serangan teror mobil yang menewaskan 13 orang di Cambrils, Barcelona, Spanyol. Moussa ditembak mati karena berusaha melakukan perlawanan saat akan ditangkap polisi.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Dalam sebuah video amatir yang dilansir, xhnews, Jumat, 19 Agustus 2017, Moussa terpaksa ditembak dalam jarak dekat. Sebab, dia tak mau menyerah ketika sudah dikepung petugas kepolisian. Bahkan, Moussa beberapa kali mengancam akan meledakkan diri dengan benda yang diduga bom, yang terpasang di tubuhnya.

Dalam rekaman itu, sebelum ditembak mati, suasana di lokasi sangat mencekam. Polisi sempat beberapa kali melepaskan tembakan peringatan dan memerintahkan Moussa agar menyerahkan diri dengan berbaring di jalan.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Tapi, pria itu tak mau menyerah. Bahkan, Moussa terlihat tetap berusaha berdiri meski seorang petugas sempat menembak kakinya. Akhirnya polisi menghujani Moussa dengan tembakan beruntun dan pria itu akhirnya tewas.

Moussa bukan satu-satunya pelaku teror yang akhirnya tewas, sebelumnya polisi juga menembak mati dua pelaku lainnya, yaitu Said Aalla (18) dan Mohammed Hychami (24).

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

Selain itu, polisi Barcelona juga menangkap hidup-hidup empat pelaku lainnya. Dan sedang memburu pelaku bernama Younes Abouyaaqoub (22).

Seperti diketahui, sebuah mobil van menyerang kerumunan orang sehingga menyebabkan 13 orang meninggal dunia, Kamis, 17 Agustus 2017 waktu setempat. Akibat serangan ini, setidaknya ada 100 orang lebih mengalami luka-luka. Teror yang dilakukan sekitar empat sampai lima orang itu sengaja menyerang daerah favorit wisata di Catalunya.

Lihat videonya di bawah atau klik ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya