Pria Menari Macarena di Lampu Merah Bikin Polisi Berang

Remaja pria di jalanan Jeddah bersiap menari Macarena
Sumber :
  • Twitter @ahmed/The Guardian

VIVA.co.id – Polisi Arab Saudi menahan seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang sempat terekam sedang menari sambil mendengarkan lagu tahun 90-an berjudul Macarena. Dia ditangkap di sebuah persimpangan jalan di kota Jeddah.

Guru di China Ajak Muridnya Nari Pengusir Ngantuk Sebelum Kelas Dimulai

Polisi setempat mengatakan, penahanan terhadap remaja yang nama dan kewarganegaraannya tidak disebutkan itu dilakukan, karena dianggap melakukan hal yang tidak pantas di publik dan mengganggu ketertiban lalu lintas. Otoritas Saudi merasa tak layak jika ada pria meliuk-liuk di depan umum.

Diberitakan The Guardian, Rabu 23 Agustus 2017, dalam video berdurasi 45 detik tersebut seorang remaja yang mengenakan kaus bergaris dan celana sport berwarna abu-abu melangkah ke tengah persimpangan. Dia mulai menari mengikuti irama di depan lima mobil yang berhenti di lampu merah sambil menggunakan headset.

Sarwendah Tuai Cibiran Usai Gerakannya saat Joget Dinilai Tak Luwes: Padahal Dulu Personil Girlband

Sebelumnya, awal bulan ini, polisi juga menangkap seorang penyanyi Saudi karena menggunakan gerakan dab. Abdallah Al Shahani muncul dalam video yang viral tersebut dan melakukannya di sebuah festival musik di kota Taif di Arab Saudi.

Tarian tersebut telah dilarang di Kerajaan Saudi dengan alasan bahwa hal itu disebut bisa mendorong penyalahgunaan narkoba. Sementara itu, warga Saudi diketahui sebagai salah satu pengguna media sosial paling aktif di Timur Tengah. Masyarakat Saudi juga menggunakan internet sebagai medium untuk berdebat dan berinteraksi dengan pihak-pihak yang konservatif.

Merinding, Pengantin Wanita Diduga Kesurupan Roh Leluhur saat Resepsi Pernikahan
Irfan Hakim.

Merinding! Irfan Hakim Belajar Tari Sufi Ternyata Ada Filosofinya, Kain Kafan Hingga Sakaratul Maut

Irfan Hakim tengah menekuni aktivitas yang tidak biasa yakni belajar tarian sufi yang meskipun terlihat mudah, namun diperlukan teknik khusus dalam melakukannya.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024