Kesaksian Kerasnya Hidup 15 Anak PSK di Lokalisasi Mumbai

Ilustrasi prostitusi
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Kesaksian 15 perempuan yang dibesarkan di kawasan lokalisasi atau prostitusi di Mumbai, India, yang dikenal dengan red-light district Kamathipura mengungkap kerasnya hidup mereka. Punya ibu seorang pekerja seks membuat mereka berpotensi besar menjadi objek pelecehan seksual.

Aktris Bollywood Aishwarya Rai Terancam Berurusan dengan Hukum karena Hal Ini

Lima belas perempuan yang sebagian remaja itu secara terbuka mengisahkan hidup mereka di Edinburgh Fringe Festival. Melalui laporan BBC, disebutkan mereka kini berada di bawah perlindungan Yayasan Kranti, sebuah organisasi perlindungan dan pemberdayaan perempuan.

Mereka kini sudah tinggal bersama di hostel dan keluar dari area prostitusi di Mumbai tersebut. Kranti mengajarkan para remaja bermain teater. Kisah hidup mereka selama di Kamathipura ditunjukkan melalui teater di festival tersebut.

Wabah Campak di India Picu Kematian Anak, Akibat Tak Imunisasi?

Salah satu perempuan bernama San (21) mengaku selalu merasa tak aman kala tinggal di area lokalisasi. Selain itu, pada saat di sekolah, dia kerap menjadi objek bully karena ibunya adalah seorang PSK dan kulitnya yang berwarna gelap.

Namun, 15 perempuan itu mengatakan mereka belajar memaafkan kehidupan mereka di Kamathipura. Hal itu mau tak mau harus dilakukan agar bisa melanjutkan hidup dengan tenang.

RI Diminta Waspada Terhadap Gerakan Teroris Seperti di Mumbai
Tanah longsor di timur laut India menewaskan sedikitnya 14 orang.

Longsor di India, 27 Orang Tewas dan 50 Orang Dinyatakan Hilang

Korban tewas akibat tanah longsor besar di negara bagian Maharashtra, India, melonjak menjadi 27 orang, pada Minggu, 23 Juli 2023.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2023