Duta Besar Rusia Tewas Mengambang di Kolam Renang

Dubes Rusia untuk Sudan Mirgayas Shirinskiy tewas di kolam renang
Sumber :
  • Russian Foreign Ministry

VIVA.co.id – Duta Besar Rusia untuk Sudan, Mirgayas Shirinskiy ditemukan meninggal di kolam renang kediamannya di Khartoum, Sudan. Hal itu dibenarkan Kepolisian Sudan pada Rabu, 23 Agustus 2017 sebagaimana dilansir laman Reuters.

5 Negara Putus Hubungan dengan Israel, Ada Negara NATO

Dubes Rusia itu memang disebutkan memiliki riwayat penyakit termasuk tekanan darah tinggi. Penyebab kematiannya diduga karena faktor alamiah.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Sudan sudah menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut. Dia memuji Shirinskiy sebagai diplomat yang kompeten.

Jokowi Lantik 17 Duta Besar Baru

Diketahui bahwa dalam delapan bulan terakhir, sudah ada empat orang duta besar Rusia yang meninggal dunia.

Sebelumnya, Dubes Rusia untuk Turki, tewas terbunuh di Ankara, Turki. Penembakan dilakukan oleh seorang petugas polisi yang sedang tak bertugas. Sebelum menembak dubes, pelaku memekik,"Jangan lupakan Aleppo!"

Jokowi Terima 4 Duta Besar Baru yang Bertugas di Indonesia

Diketahui bahwa Rusia merupakan negara yang menurunkan pasukannya ke Suriah untuk membantu pemerintah Suriah mengatasi konflik dan ancaman ISIS di negara itu.

Sementara itu, dubes Rusia yang juga meninggal dalam delapan bulan terakhir adalah Dubes Rusia untuk India, Alexander M. Kadakin. Dia meninggal di rumah sakit akibat serangan jantung.

KMBAAA Ikhtiar Penguatan Moderasi Beragama di Level Global

Kemenag: KMBAAA Ikhtiar Penguatan Moderasi Beragama di Level Global

Kementerian Agama menggelar Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika dan Amerika Latin (KMBAAA). Ajang ini berlangsung di Bandung, 20 - 22 Desember 2023. Wamenag hadir

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023