Tak Lepas Lensa Kontak 5 Bulan, Mata Wanita Jadi Mengerikan

Lensa Kontak
Sumber :
  • You Tube

VIVA.co.id – Seorang wanita muda dari Wuhan, China harus mengalami kerusakan mata permanen gara-gara memakai lensa kontak dan malas melepasnya selama lima bulan.

Infeksi hingga Kebutaan, Ini 8 Bahaya Tidur Menggunakan Lensa Kontak

Wanita berusia 21 tahun yang diketahui bernama Chen tersebut sebelumnya mendatangi dokter mata pada Maret lalu karena mengalami gangguan penglihatan. Dokter kemudian menyarankan untuk memakai lensa kontak.

Satu bulan setelah memakai lensa kontak tersebut, Chen malah malas mengganti lensa kontak yang digunakannya dan memutuskan untuk memakainya setiap saat bahkan ketika dia sedang tidur.

Tidur Pakai Lensa Kontak, Mata Pria Ini Rusak Dirobek Bakteri Pemakan Daging

Diberitakan WorldBuzz, Kamis 31 Agustus 2017, setelah lima bulan lamanya, dia terbangun pada suatu pagi dan menyadari bahwa mata kanannya sama sekali tak bisa melihat.

Setelah melalui pemeriksaan, dokter menemukan lapisan tipis di permukaan bola mata Chen. Lapisan tersebut kemudian diidentifikasi sebagai lensa kontak yang dia gunakan. Bagian yang lebih buruk adalah bahwa lensa itu telah menempel dengan bagian bola matanya yang membuat kornea Chen kemerahan dan bengkak.

Viral Wanita Pakai Air Liur untuk Basahi Soft Lens

Dokter berusaha mengambil dua lensa tersebut dari mata Chen yang membuat Chen mengakui bahwa sudah lima bulan gadis tersebut tak melepas lensa kontaknya.  

Akibatnya, mata kanannya menjadi benar-benar buta karena telah ada semacam lubang pada bagian kornea mata kanan.  

Beruntung, mata kirinya dapat berfungsi kembali setelah dua minggu menjalani perawatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya