Flakka di Florida Bikin Anak-anak Muda Berlarian Telanjang

Narkoba jenis Flakka.
Sumber :
  • REUTERS/Broward Sheriff's Office/Handout via Reuters

VIVA.co.id – Fenomena flakka di sejumlah negara bukan hal baru. Kejadian anak-anak muda bertingkah aneh juga terjadi di Florida, Amerika Serikat, sebagaimana dilansir laman Metro pada Juni 2017.

Polda Riau Bongkar Penyelundupan Sabu 35 Kg dari Malaysia

Flakka pernah disalahgunakan oleh sejumlah komunitas. Salah satu video yang sempat viral pada tahun ini adalah kejadian tahun 2015 tatkala ada sejumlah orang yang berlarian telanjang di jalanan seperti orang kehilangan akal. Rekaman itu kemudian viral dan ciri-ciri mereka diduga karena mengonsumsi flakka. Mereka juga melolong-lolong.

Tahun lalu, disebutkan adanya laporan pembunuhan terhadap dua orang bernama John Stevens dan Michelle Mishcon oleh Austin Harrouf (19 tahun) yang diduga melakukannya akibat dorongan obat terlarang tersebut.

Mantan Tentara GAM Bos Ganja Jaringan Aceh-Jakarta Tewas Didor

Laporan toksikologi tidak memastikan Austin menggunakan flakka namun darahnya dibenarkan mengandung zat yang terkandung dalam obat itu.

Flakka bisa ditemukan dalam berbagai bentuk. Namun yang paling umum adalah dalam bentuk butiran kristal halus. Obat ini bisa dihirup, diminum, disuntikkan maupun dihisap. Flakka diduga punya efek sekeras kokain.

BNN Bekuk Komplotan Penyelundup Ganja 1,5 Ton dari Aceh

Kandungan zat kimiawi dalam obat itu biasanya menyebabkan suhu tubuh pengguna naik drastis. Oleh karena itu biasanya pemakai akan langsung membuka pakaiannya pada saat sedang mabuk flakka. (one)

Terdakwa Aktor Senior Tio Pakusadewo (tengah)

Tio Pakusadewo Ditangkap, Apa Bahaya Sabu untuk Tubuh?

Tio Pakusadewo lagi-lagi tersandung kasus narkoba.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2020