Gempa Meksiko Robohkan Sekolah, 100 Siswa Dilaporkan Hilang

Gempa guncang Meksiko, Selasa, 19 September 2017
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA.co.id – Sekitar 100 orang anak dilaporkan hilang setelah sebuah gedung sekolah, Enrique Rebsamen ambruk akibat gempa dahsyat di Meksiko. Seperti dilansir Mirror, petugas pemadam kebakaran bersama polisi dan puluhan relawan mencari mereka yang masih selamat di reruntuhan puing-puing gedung.

Cek Kerusakan Gempa Pakai Heli, 13 Orang Tewas di Meksiko

Enrique Rebsamen, gedung berlantai empat untuk anak-anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama itu, menjadi puing-puing setelah gempa berkekuatan 7,1 Skala Richter mengguncang Ibu Kota Mexico City.

Sejauh ini, dua orang anak diselamatkan dan satu jenazah ditemukan. Melalui media sosial, warga setempat meminta bantuan dan peralatan untuk membantu mereka yang terjebak.  

Detik-detik Gempa 7,2 SR Guncang Meksiko

Berdasarkan laporan, sekitar 400 anak-anak hadir di sekolah itu dan 100 orang lainnya belum diketahui.

Gempa mengguncang Meksiko, Selasa, 19 September 2017 waktu setempat mengakibatkan lebih dari 100 orang meninggal dunia. Berdasarkan Survei Geologi Amerika Serikat, pusat gempa berada di sebelah Atencingo, di negara bagian Puebla, sekitar 120 kilometer dari Mexico City.

Chicharito Bongkar Kebohongan Cristiano Ronaldo
Orang kehilangan kesadaran usai gempa Meksiko diberi pertolongan

Gempa Meksiko 7,5 SR, Bangunan Mal Ambruk

Gempa Meksiko yang terjadi pada petang waktu lokal itu menyebabkan kerusakan berat bangunan-bangunan di sana. Sementara Badan Geologi AS menyebutkan angka revisinya.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2022