Lagi Asyik Belanja di Pasar, Ibu Ini Tiba-tiba Melahirkan

Ibu lahirkan bayi di jalan di China, gemparkan pejalan kaki.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Kelahiran memang tak pernah bisa diduga kapan akan terjadi. Begitu pula yang dialami seorang ibu di China, yang tiba-tiba melahirkan saat ia sedang berbelanja di pasar.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Diberitakan oleh Shanghaiist, Rabu 27 September 2017, kegemparan terjadi di sebuah pasar tradisional di Kabupaten Le'an, Provinsi Jiangxi, China, ketika seorang perempuan mengaduh dan berteriak bahwa ia segera melahirkan. Ketika ia terus berteriak, para perempuan yang berada di dekatnya terus meminta agar ia segera membuka celananya lebih cepat.

Hanya beberapa detik setelah celananya terbuka, bayinya keluar dengan tangisan yang kencang. Situasi itu membuat hiruk pikuk pasar beralih ke ibu tersebut. Sadar bayinya sudah keluar, ibu itu langsung berjongkok dengan wajah pucat dan ketakutan. 

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Hampir semua yang menyaksikan tak ada yang berani mengambil tindakan untuk membantu perempuan tersebut. Ibu-ibu lain dan nenek-nenek yang menyaksikan kejadian itu dikabarkan hanya berteriak memberi nasihat. Sebagian besar khawatir leher bayi tersebut akan tercekik tali pusar, namun tak ada seorang pun yang mengambil tindakan.

Akhirnya seorang wanita mencoba untuk membantu dengan memberikan sepotong kardus kepada ibu yang kebingungan itu. Lalu, ibu tersebut mengambil bayinya.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Tak lama kemudian, seorang wanita paruh baya juga ikut membantu. Ia memeriksa bayi tersebut, dan memastikan bayi itu tak tercekik tali pusar. Seorang wanita lain bergegas memberikan tisu.

Pertolongan nyata datang ketika seorang wanita tua, Huang Jiulian, segera menghampiri. Huang, yang ternyata memiliki pengalaman merawat bayi segera meraih bayi tersebut dan meletakkannya di atas kardus, dan membantu sang ibu untuk segera mengenakan celananya kembali.

Menurut Kankanews, Huang kemudian memotong tali pusar dan membersihkan bayi itu dengan pakaiannya sambil menunggu petugas medis tiba. Dia kemudian menemani ibu dan anak ke rumah sakit untuk memastikan bahwa mereka baik-baik saja, juga membelikan ibu tersebut susu bubuk dan pakaian.

Ibu tersebut dikabarkan melahirkan anak ketiga, ia sudah memiliki dua anak perempuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya