ISIS Diusir, Toko Miras dan Pakaian Dalam Buka Lagi di Mosul

Ilustrasi minuman keras
Sumber :
  • REUTERS/Tom Jacobs

VIVA.co.id – Sejak kelompok militan ISIS diusir dari Kota Mosul, Irak, kegiatan ekonomi di wilayah tersebut kini berangsur-angsur pulih. Pasar dan kompleks pertokoan kini digeliatkan kembali.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Sejak dikuasai ISIS pada tahun 2014 hingga Juni 2017, banyak toko tutup. Hal-hal yang dilarang ada di Mosul antara lain toko pakaian wanita khususnya pakaian dalam, toko CD, toko minuman keras atau miras, toko mainan anak hingga tempat potong rambut.

Bahkan ISIS juga menghancurkan banyak gedung pertokoan yang menyebabkan sebagian besar penduduk pada saat itu harus meninggalkan kotanya. Namun setelah Juli 2017, saat ISIS berhasil dihalau tentara Irak dan koalisinya, para pedagang telah kembali ke Mosul.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Dakheel Amir, penjual minuman beralkohol yang sempat meninggalkan Mosul kini kembali membuka tokonya di bagian barat Mosul, kota di tepi sungat Tigris itu.

"Penjualan baru-baru ini cukup lumayan bahkan lebih banyak dari yang sebelumnya," kata Dakheel Amir sebagaimana dikutip dari laman CNN Amerika.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Tak hanya toko miras, toko-toko pakaian dalam wanita juga kini sudah dibuka kembali. Toko-toko itu kini tak lagi khawatir memajang mannequin yang menggunakan pakaian dalam kaum hawa untuk menarik para calon konsumen. (ren)

Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024