Ninja Pencuri Tangkas Bobol 250 Rumah Ternyata Lansia

Ilustrasi Ninja
Sumber :
  • Wow! Japan

VIVA – Kepolisian Jepang menyatakan sudah menangkap seorang pencuri lihai dan tangkas yang biasanya berpakaian sebagaimana seorang ninja. Mereka terkejut bahwa ternyata si ninja pencuri adalah pria berusia 74 tahun.

Muda-mudi Jepang Rayakan Hari Kedewasaan, Heboh Gila-gilaan

Dikutip dari laman BBC, dia biasanya melancarkan aksi dengan menutup tubuh dan wajah agar tak bisa diidentifikasi melalui CCTV. Kakek tersebut ditangkap pada Juli 2017 lalu.

Polisi menduga, dia yang selama ini dikenal dengan sebutan ninja Heisei dan sudah berhasil menerobos masuk ke 250  rumah maupun bangunan. Selain ditahan, dia juga akan didenda dengan uang sebesar 30 miliar Yen.

Telepon Operator Perusahaan Sampai 24.000 Kali, Lansia Ini Ditangkap

Selama 8 tahun, polisi berusaha mengidentifikasi dan menangkap pria tersebut yang biasanya beraksi dengan menggunakan pakaian ninja serba hitam dan awalnya menduga pelaku adalah seseorang yang berusia muda. Pasalnya, pelaku menunjukkan kekuatan fisik seorang pemuda pada saat dia berlari maupun memanjati dinding.

"Jadi dia memang sengaja menggunakan pakaian serba hitam," kata polisi di Kota Osaka.

Rahasia Kelam di Balik Rumah Tahanan para Imigran di Jepang

Sementara setelah ditahan, si pelaku mengatakan seharusnya dia tak bisa tertangkap.

"Jika saya lebih mudah ya pasti enggak akan bisa ditangkap. Saya menyerah sekarang karena sudah 74 tahun," kata si pelaku.
 

Bunuh 19 Penyandang Cacat, Pria Jepang Dihukum Gantung

Kasus ini adalah salah satu pembunuhan massal terburuk di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2020