Gadis Korban Penculikan Diselamatkan Tiga Ekor Singa

Singa betina saat memberi susu anak-anaknya.
Sumber :
  • Joop Van Der Linde/Panthera/Handout via REUTERS

VIVA – Tiga ekor singa menyelamatkan seorang gadis berusia 12 tahun yang diculik oleh pria yang ingin memaksanya menikah. Tiga hewan buas itu mengusir penculik dan melindungi sang gadis sampai diselamatkan polisi Etiopia.

Salah Sasaran! 5 Turis Dibunuh Kartel Narkorba dengan Sadis

Sebelum diselamatkan, penculik telah menahan gadis tersebut selama satu minggu di daerah terpencil di barat daya Etiopia dan berulang kali memukulnya. Singa-singa tersebut akhirnya diketahui mengejar para penculik.

"Singa itu berjaga-jaga sampai polisi dan keluarga menemukannya. Jika singa tidak datang maka keadaan bisa jadi lebih buruk. Sering kali gadis-gadis muda ini diperkosa dan dipukuli dengan keras untuk memaksa mereka menerima pernikahan tersebut," kata Sersan Wondimu Wendaju di Provinsi Kefa, Etiopia.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Dilansir The Guardian, Jumat, 27 Oktober 2017, Stuart Williams yang merupakan ahli margasatwa setempat mengatakan bahwa gadis itu bisa selamat dari keganasan singa karena dia sedang menangis.

"Seorang gadis muda yang menangis jika didengar suaranya mirip dengan rintihan seekor anak singa akan bisa menjelaskan mengapa singa-singa itu tak memangsanya," katanya.

Terungkap Alasan Singa Ogah Makan Daging Hyena, Ternyata Karena Hal Ini

Sersan Wondimu mengatakan, gadis itu mengalami syok dan ketakutan dan harus dirawat karena luka pukul yang dialaminya. Polisi telah menangkap empat orang pria pelaku penculikan dan masih memburu tiga tersangka lainnya.

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Aksi berbahaya pengunjung Taman Safari, Bogor, Jawa Barat (Jabar) membuka kaca mobil di area singa viral di media sosial.  

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024