Aksi Polisi Berani yang Lumpuhkan Teroris New York

Tersangka Sayfullo Saipov di lokasi serangan Manhattan sebelum ditangkap polisi
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA – Dilumpuhkannya teroris Manhattan, New York bernama Sayfullo Saipov tak lepas dari andil seorang petugas polisi bernama Ryan Nash yang segera merespons adanya laporan penyerangan. Nash disebutkan menembak ke arah Saipov hingga pelaku bisa dilumpuhkan. Dia tertembak di bagian perut.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Saipov merupakan pria asal Uzbekistan yang tinggal di Amerika Serikat sejak 2010. Dia juga memiliki SIM Florida dan New Jersey. Pria tersebut usai dilumpuhkan, memegang kertas bertuliskan Arab yang berkaitan dengan ISIS.

Catatan dan kain berupa bendera ISIS juga ditemukan di truk pikap yang digunakannya melakukan serangan di Manhattan pada Selasa petang menjelang pawai Halloween dilangsungkan. 

Putin Sebut Teror di Moskow Dilakukan Kelompok Islam Radikal, Ukraina Juga Terlibat

Dilansir Mirror, pria tersebut meneriakkan kalimat "Allahu Akbar" beberapa kali saat menyerang di jalur sepeda Manhattan. Insiden ini menewaskan delapan orang dan melukai belasan orang lainnya. 

Sementara itu, Nash diketahui sedang berada tak jauh dari lokasi karena sedang mengurus laporan adanya bunuh diri di sekolah yang berada di wilayah itu. Lantaran adanya laporan penyerangan, dia langsung meluncur ke lokasi dan kemudian mengidentifikasi pelaku dan melumpuhkannya.

Rusia Ancam Ukraina, Negara Tak Punya Kekuatan Militer hingga Sang Penjaga Samudra

Tertembaknya Saipov di bagian perut menyebabkan teroris tersebut tak lagi mampu melanjutkan aksi. Saat pelaku limbung, petugas langsung memborgol tangannya hingga tak berkutik.

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Aksi serangan teror bersenjata secara massal terjadi di sebuah gedung konser di pinggiran kota Moskow, Rusia. Aksi teror yang diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024