Terungkap Video Rahasia Keluarga Osama bin Laden

Cuplikan video aktivitas di rumah Osama bin Laden
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA – Sebuah video pribadi keluarga gembong kelompok teroris Al Qaeda, Osama bin Laden, beserta keluarganya terungkap setelah CIA merilisnya ke publik. Video itu merekam aktivitas keluarga bin Laden di lingkungan rumah mereka termasuk anak sulungnya Hamza bin Laden dan cucu-cucu Osama bin Laden.

Zulkarnaen Gembong Al-Qaeda dan JI Divonis 15 Tahun Penjara

Menurut laman Mirror, video tersebut menunjukkan aktivitas keluarga bin Laden yang selama ini tertutup kepada publik. Osama pernah menjadi teroris yang paling dicari Amerika Serikat pascaserangan teror di New York 11 September 2001 hingga sekitar enam tahun lalu dia diserbu oleh pasukan Navy SEAL di Pakistan. Dia dikabarkan tewas dalam serbuan itu

Kegiatan di rumah itu antara lain memperlihatkan bahwa keluarga bin Laden memiliki banyak ternak termasuk sapi dan ayam di pekarangan rumahnya. Ditunjukkan pula Osama yang bersikap sebagaimana ayah dan kakek kebanyakan.

Burkina Faso Putus Jaringan Internet Demi Pertahanan Nasional

Di salah satu bagian video juga terekam seorang lelaki mengajarkan anak-anak cara menggunakan senjata dengan mencontohkannya pada senjata mainan. Setelah itu anak-anak ditunjukkan berlarian dan ada pula anak yang sedang melafalkan ayat-ayat alquran sebagai pelajaran di sisi lain rumah itu.

Diketahui setelah penyerbuan bin Laden pada Mei 2011, CIA menyita banyak dokumen dari tempat persembunyian yang juga rumahnya di Pakistan. Video ini adalah salah satu dari 470.000 file yang ada di tangan Amerika Serikat. (ren)
 

BNPT Sebut Farid Okbah Koordinator JI untuk Al-Qaeda
Konvoi kendaraan AS terlihat setelah mundur dari Suriah utara di perbatasan Irak

Pasukan Koalisi Pimpinan AS Serang Milisi Al-Qaeda di Suriah

Penyerangan milisi Al-Qaeda pasukan AS disebut makan korban jiwa termasuk anak-anak dan perempuan. Namun Pentagon tak berikan info korban yang berjatuhan.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022