Gempa Langka 5,4 Magnitudo Guncang Korea Selatan

Gempa di Pohang Korea Selatan
Sumber :
  • Yonhap via REUTERS

VIVA – Sebuah gempa bumi langka berkekuatan 5,4 magnitudo mengguncang Korea Selatan, Rabu, 15 November 2017. Berdasarkan catatan, ini merupakan gempa terkuat kedua yang terjadi di negara itu.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Dikutip dari Reuters, meski gempa membuat bangunan bergetar, namun tidak menimbulkan kerusakan besar. Badan Meteorologi Korea menyatakan bahwa gempa terjadi sekitar 9 kilometer sebelah utara dari kota pelabuhan Pohang, Korea Selatan bagian tenggara.

Getaran gempa dirasakan di seluruh wilayah Korea Selatan, tetapi tidak memengaruhi operasional di reaktor nuklir. Hal itu dikatakan oleh operator nuklir negara itu, Korea Hydro & Nuclear Power Co.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Korea Selatan memiliki aktivitas seismik yang relatif kecil, dibandingkan dengan Jepang ke wilayah timur. Dan gempa terkuat yang terjadi di negara itu tercatat berkekuatan 5,8 magnitudo, pada September tahun lalu.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024