Heboh Selfie Miss Irak dan Miss Israel yang Dicibir Publik

Pose Miss Israel dan Miss Irak di ajang kontes Miss Universe 2017.
Sumber :
  • Sarah Idan/Instagram

VIVA – Saat ini para kontestan ajang ratu kecantikan Miss Universe berkumpul di Las Vegas, Amerika Serikat. Para kontestan yang menjadi perwakilan negara, masing-masing juga kerap selfie 'berswafoto' sendiri atau dengan kontestan lainnya.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Hal ini yang dilakukan Miss Irak Sarah Eedan yang mengunggah foto selfie dengan kontestan Miss Israel, Adar Gandelsman. Namun ternyata unggahan Eedan di Instagram itu menuai banyak komentar termasuk dibahas di jagat Twitter.

Dilansir laman BBC, foto itu sudah disukai ribuan orang. Sementara Miss Israel Gandelsman mengomentari foto selfie mereka dengan kata 'amazing'.

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

Diketahui bahwa Eedan yang dibesarkan di Irak kini tinggal di AS dan menempuh studi musik. Melalui Facebook, dia mengaku sangat bangga bisa mewakili Irak sebagai wakil pertama negara itu yang pernah ikut ajang Miss Universe.

Sementara Irak dan Israel merupakan dua negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik. Hal itu terjadi karena Israel dianggap Irak adalah penjajah dan pembawa masalah di Timur Tengah termasuk terkait okupasi di Palestina.

7 Potret Rafaela Plastira, Miss Yunani yang Boikot Miss Universe 2021

Oleh karena itu, foto dua miss dari negara tak akur ini menjadi kontroversi. Seorang profesor berdarah Arab yang tinggal di AS bernama Asaad Abukhalil melalui akun Twitter-nya menulis sinis,

"Aneh, ratu kecantikan Irak sangat bangga dan senang berpose dengan ratu kecantikan dari negara okupator dan penjajah," kata Asaad Abukhalil.

Namun netizen termasuk aktivis asal Irak dengan akun @Alaa memberi komentar yang cukup netral.

"Pose seorang Arab muslim dan seorang Israel tak mencerminkan keadaan permusuhan politik justru berpesan perdamaian," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya