Orang Bule Membatu Usai Digigit Serangga di Hutan Indonesia

Tangan mulai membatu setelah digigit serangga
Sumber :
  • Scleroderma UK/Metro.co.uk

VIVA – Hal tak biasa dialami oleh pemilik kebun binatang sekaligus ahli konservasi hewan, Rebecca Willers. Tak lama setelah dia digigit seekor serangga saat melakukan trekking di hutan, kedua tangannya mulai membatu hingga hampir tak bisa digerakkan.

Langka! Wanita Ini Alergi Air, Bagaimana Kehidupannya?

Sebagaimana dikutip Metro, 19 November 2017, Rebecca didiagnosis mengalami Diffuse Systemic Sclerosis yaitu kondisi yang menyebabkan terbentuknya kalsium di bawah kulit. Sindrom itu disebut mematikan dan belum ditemukan obatnya.

"Yang mengerikan, saya sadar perubahannya begitu cepat. Menurut dokter, tiga tahun mendatang kondisi membatu ini akan makin cepat juga," kata Rebecca.

Viral Tubuh Bayi Membesar Mirip Hulk, Ternyata Idap Penyakit Langka

Dia mengatakan tak tahu akan bertahan berapa lama lagi dan tak bisa lagi mengerjakan tugas sebagai konservasionis. Sementara waktu, dia hanya berdiam di kantor dengan kegiatan terbatas.

Rebecca selama ini memimpin taman nasional alam liar Shepreth Wildlife Park di Cambridgeshire, Inggris. Disebutkan, kondisi membatu dialami usai dia melakukan trekking di Taman Nasional Kerinci Seblat di Indonesia pada tahun 2015.

Pada saat itu, Rebecca mengaku memang disengat sejenis serangga. Dia pada saat itu menjadi bagian tim Konservasi dan Proteksi Harimau yang Dilindungi.

Terapkan Hidup Sehat, Babe Cabita Gak Nyangka Bisa Kena Penyakit Langka

Menurut dokter, sistem kekebalan tubuh Rebecca memberi pengaruh tak biasa setelah sekian lama perempuan itu menghabiskan waktu di hutan. Diduga sistem kekebalan tubuh bereaksi tak biasa terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya yang masuk melalui gigitan serangga. (one)
 
 

Wanita Tidak Punya Denyut Nadi,

Kisah Sofia Hart Tidak Punya Denyut Nadi, Bagaimana Bisa Bertahan Hidup?

Belum lama di sosial media heboh dengan pemberitaan seorang wanita yang tidak mempunyai denyut nadi dalam dirinya. Wanita yang diketahui bernama Sofia Hart. Kok bisa?

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2023