Dicabik Beruang, Pria Ini Panik Hidungnya Ada di Tanah

Lee Brooke yang wajahnya dicabik beruang
Sumber :
  • KDVR/Screengrab/Independent.co.uk

VIVA – Seorang pemburu yang wajahnya dirobek seekor beruang menjalani operasi hingga beberapa kali untuk mengembalikan hidung hingga area kumisnya. Meskipun hidungnya berangsur bisa dikembalikan namun belum sempurna setelah pembedahan yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir.

Viral Terekam Panda Duduk Santai Layaknya Manusia

Diketahui hidung dan dagu Lee Brooke dicabik seekor beruang grizzy pada saat dia berburu di akhir tahun lalu di Wyoming. Pria yang sudah berusia 60 tahun itu kepada Fox 31 mengatakan, dia menembak seekor rusa pada suatu hari namun kemudian ada seekor beruang yang malah mendekati buruannya itu.

Saat akan meninggalkan tempat tersebut, dia tiba-tiba diserang siberuang yang melemparnya hingga pingsan. Tak lama dia sadarkan diri dan hewan besar itu masih berada di sampingnya. Namun dia langsung syok tatkala melihat hidung hingga area kumisnya ada di tanah dan beruang sedang mengendus-endus bagian wajah itu.

Begini Penampakan Beruang Hasil Perkawinan Silang Antarspesies

"Saat itu saya langsung tahu apa yang terjadi pada wajah saya," kata Brooke sebagaimana dikutip laman Telegraph.

Dia mengatakan bisa saja langsung mati karena sudah bersimbah darah hingga mengganggu penglihatannya. Hampir satu jam terluka berat, bantuan kemudian datang dan menyelamatkan hidup Brooke.

Momen Langka! Bayi Beruang Hitam Himalaya Berhasil Lahir di Bali Safari 

Saudara ipar Brooke bernama George Neal mengatakan, setibanya di lokasi dia melihat bagian hidung dan dagu Brooke yang dikoyak beruang lalu memungut dan memasukkannya ke dalam kantung Brooke untuk diberikan kepada dokter.

Perawatan operasi wajah Brooke hingga saat ini dilakukan di Swedish Medical Center’s Burn and Reconstructive Unit in Colorado, Amerika Serikat. Dia berharap bisa mendapatkan hidung dengan bentuk yang normal.

Ilustrasi hewan rusa.

Hewan Pemburu Terbaik dan Terburuk

Dunia hewan penuh dengan pemangsa dan yang dimangsa, dengan beberapa pemangsa yang merupakan pembunuh luar biasa. Ini hewan pemburu terbaik dan yang terburuk.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023