Bursa Kabinet SBY

Nila Moeloek Bahas Program PBB dengan SBY

VIVAnews - Pakar kesehatan mata, Nila Djuwita Moeloek, menjadi salah satu calon menteri yang mendapat giliran wawancara siang ini di Cikeas. Nila mengaku, Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres terpilih Boediono mengajaknya bicara soal program PBB, yaitu Tujuan Pembangunan Milenium (Millenium Development Goals/MDG's), yang ditargetkan harus tercapai pada tahun 2015.

"Kami tidak bicara secara spesifik. Tapi target pencapaian MDG's tentu termasuk peningkatan angka kesehatan, dan pengurangan angka kematian ibu dan anak," jelas Nila dalam konferensi pers usai fit and proper test. Program MDG's juga meliputi pemberantasan kemiskinan dan kelaparan, pendidikan universal, kesetaraan gender, pemberantasan HIV/AIDS, keseimbangan lingkungan, dan kerjasama global.

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu tampaknya diproyeksikan untuk mengisi posisi Menteri Kesehatan (Menkes) yang sebelumnya dipegang oleh Siti Fadilah Supari. Kebetulan Nila merupakan istri dari mantan Menkes Farid Anfasah Moeloek. Nila saat ini menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Pusat.

"Saya dipanggil oleh Bapak Presiden sebagai calon. Calon ya, jadi belum tentu (menteri)," ujar Nila menekankan. Ia mengatakan, dirinya menerima telpon dari Cikeas sekitar pukul 22.00 kemarin malam. "Saya juga tidak mengerti kenapa saya yang dipanggil," kata Nila sambil menaik BMW-nya. Wanita cantik itu pun meninggalkan Cikeas sambil tersenyum.

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang
Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), I Gede Nyoman Yetna, di Gedung BEI Jakarta, Selasa, 16 April 2024.

IHSG Anjlok 2 Persen Lebih Imbas Iran Serang Israel? Direktur BEI Buka Suara

Serangan militer Iran ke Israel telah berdampak pada pasar saham di kawasan Asia sejak pembukaan perdagangan pada Senin, 15 April 2024 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024