Tiga Tahun Tugas, Dubes Australia Sulit Betah dengan Jakarta

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Renne Kawilarang

VIVA – Duta besar Australia untuk RI, Paul Grigson mengakui bahwa dirinya sempat kesulitan untuk betah tinggal di Jakarta sejak periode tugasnya di Indonesia dimulai pada 2015. Pasalnya, di Australia, ia tinggal di kawasan pesisir sehingga kondisinya sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan hiruk pikuk Jakarta.

Resep Soto Kudus Kuah Bening Enak dan Bikin Nagih

"Agak sedikit sulit untuk tinggal di Jakarta," ujar Grigson usai berpamitan dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Wapres, Jakarta, Rabu, 22 November 2017.

Meski demikian, Grigson mengakui, pantai-pantai Indonesia sangat indah. Selain sejumlah pantai yang indah, Grigson mengatakan dia sangat senang dengan Kota Kudus, Jawa Tengah yang sempat ia singgahi selama periode tugasnya di Indonesia.

Dubes Australia Paul Grigson Pamit ke Wapres JK

"Saya suka dengan Kudus karena arsitektur kunonya juga makanannya. Saya sempat mencoba soto Kudus di sana. Jadi Kudus sejauh ini adalah tempat di Indonesia yang paling menarik bagi saya," ujar Grigson.

Selain itu, Grigson menyampaikan, salah satu hal yang menurutnya sangat berkesan dari Indonesia adalah nikmatnya kopi Toraja. Grigson juga mengaku kagum dengan keberagaman bangsa Indonesia yang ia saksikan selama tiga tahun menjadi duta besar di negeri ini.

Tiga Karyawan Soto Kudus di Depok Nyaris Terpanggang

Grigson menyampaikan, saat kembali ke Australia pada awal tahun mendatang, ia sudah tidak sabar untuk kembali bertempat tinggal di rumahnya yang tenang di area pesisir Australia. "Keluarga saya punya sebuah rumah kecil di dekat pantai," ujarnya. (mus)

 Soto Kudus

5 Resep Soto Kudus dengan Berbagai Variasi, Pakai Ayam hingga Daging

Resep soto kudus menjadi salah satu yang cukup banyak dicari lantaran rasanya yang nikmat dan gurih. Banyak yang ingin coba membuatnya sendiri di rumah. Berikut resepnya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2022