Jeddah Diterjang Banjir, Mobil-mobil Mengambang di Jalanan

Banjir akibat hujan deras terus-menerus di Jeddah
Sumber :
  • Facebook/RiyadhConnect

VIVA – Banjir besar kembali terjadi di Jeddah, Arab Saudi setelah turun hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah itu pada Selasa, 21 November 2017. Banjir tak hanya merendam permukiman, namun juga jalan-jalan umum termasuk jalan tol.

Jokowi Turun Langsung ke Demak Cek Perbaikan Tanggul yang Jebol

Dilansir Gulfnews, video yang beredar di media sosial memperlihatkan banjir merendam jalan dan melumpuhkan akses, menyebabkan kemacetan parah, mobil terendam dan mengambang bahkan terseret arus. Selain itu orang-orang juga sibuk bertahan atau berusaha menyelamatkan kendaraannya.

Salah satu foto yang dibagikan memperlihatkan seorang laki-laki naik ke atap mobilnya sementara sekelilingnya sudah dikepung banjir.

Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Banjir besar itu kembali mengingatkan publik setempat akan bencana sejenis dan makan korban yang pernah terjadi pada tahun 2009 silam.

Sementara Pusat Krisis dan Bencana di wilayah Mekah juga sempat menutup sebagian akses di Jeddah akibat adanya angin kencang dan cuaca buruk. Sementara sekolah dan kampus di Jeddah dan Mekah diliburkan hingga Kamis besok.

Anak Buah Letkol Kunto Suplay Logistik untuk Korban Banjir di Musi Rawas Utara

Kantor Nasional Pusat Bantuan di Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi merilis bahwa sudah ada 10.902 panggilan melalui 911 di Mekah sejak terjadinya hujan deras pada Selasa siang kemarin. Kebanyakan panggilan telepon untuk menanyakan akses jalan yang masih bisa dilalui. (mus)
 

Presiden Jokowi bertolak ke Jakarta usai mengunjungi banjir Demak

Banjir Demak Mulai Surut, Jokowi Kembali ke Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jakarta usai meninjau posko pengungsian warga terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024