Teroris Mesir Tembaki Jemaah di Dalam Masjid

Teror bom dan penembakan Masjid Mesir
Sumber :
  • Sc - tvOne

VIVA – Aksi teror terjadi di Mesir, Jumat, 24 November 2017. Aksi ini menewaskan 184 orang. Aksi ini diawali dengan sebuah serangan bom di dalam Masjid Al Rawdah, sebelah barat Kota El Arish.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

Dikutip dari Reuters, selain mengebom masjid, teroris juga menembaki para jemaah yang tengah menunaikan ibadah salat Jumat di masjid daerah Sinai Utara itu.

Hingga saat ini, tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan paling mematikan di wilayah yang selama tiga tahun terakhir telah dijaga pasukan keamanan Mesir yang tengah memerangi pemberontak Islam garis keras.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"Mereka (teroris) menembaki orang-orang saat mereka meninggalkan masjid, dan mereka juga menembaki ambulans," kata seorang penduduk setempat yang berada di lokasi kejadian kepada Reuters.

Atas kejadian tersebut, Presiden Abdel Fattah al-Sisi, kemudian segera mengadakan sebuah pertemuan darurat keamanan untuk segera membentengi wilayah tersebut dari serangan gerilyawan Islam garis keras.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Menurut Sisi, militan telah menargetkan pasukan keamanan dalam serangan mereka sejak pertumpahan darah di Sinai memburuk pada 2013, setelah sebelumnya menggulingkan Presiden Mohamed Mursi dari Ikhwanul Muslimin.

Selain itu, para teroris juga menargetkan suku Sinai setempat yang bekerja dengan angkatan bersenjata, karena dianggap pengkhianat setelah bekerja sama dengan tentara dan polisi. (ase)

Ledakan bom bunuh di diri di Pakistan, tewas warga negara China

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Pelaku bom bunuh diri di barat laut Pakistan menabrakkan mobilnya yang berisi bahan peledak ke dalam kendaraan yang ditumpangi 5 WN China

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024