Kesal Macet, Pria Ini Bikin Penunjuk Jalan Sendiri

Chai, pria China ini melukis arah jalan sendiri.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA – Lelah karena selalu bertemu kemacetan panjang setiap pulang kerja, seorang pria asal Jiangsu mengambil keputusan untuk ikut ambil bagian mengurai kemacetan. Tapi ia malah ditangkap polisi.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Pria bermarga Cai itu yakin, solusi yang ia berikan akan mampu mengurai kemacetan. Maka ia melukis sendiri beberapa arah lalu lintas untuk memberi petunjuk pada pengemudi agar bisa menghindari kemacetan.

Dikutip dari Shanghaiist, 2 Desember 2017, dari rekaman CCTV polisi lalu lintas, Cai terlihat membawa sekaleng cat putih dan membuat tanda panah sendiri di tengah jalan. Aksi itu ia lakukan di Senin siang hari di persimpangan jalan Lianyugang, Provinsi Jiangsu, saat jalanan sedang padat dan ratusan kendaraan melintasinya. Cai mengabaikan keamanan pribadinya dan memilih serius menyelesaikan misinya.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Sayangnya seluruh usaha Cai sia-sia. Polisi malah menangkapnya dan menjatuhkan denda sebesar 1.000 yuan. Polisi juga memerintahkan pekerja untuk mengembalikan arah jalan seperti semula dan menghapus arah jalan yang dibuat oleh Cai.

Kepada polisi Cai, yang selalu mengemudikan bus saat pulang dari kantor, mengaku frustrasi dengan persimpangan yang terus menerus padat. Ia melihat bahwa jalur lurus selalu penuh mobil, sementara jalur putar sering kosong. Ia yakin, dengan menambahkan beberapa anak panah tambahan di penunjuk jalan, maka ia bisa menghemat lebih banyak waktu.

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya
Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021