Didorong Jokowi, OKI Segera Sidang Khusus soal Yerusalem

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Selain mengeluarkan pernyataan mengecam sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui ibu kota Israel adalah Yerusalem, Presiden Joko Widodo juga berjanji akan segera menghubungi Donald Trump. 

4 Negara Eropa Ini Bersumpah Siap Akui Palestina sebagai Negara Merdeka, Ini Alasannya

"Nanti setelah sidang OKI (Organisasi Kerja Sama Islam)" kata Presiden Jokowi usai menyampaikan pernyataan sikapnya di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis 7 Desember 2017.

Pemerintah Indonesia karena itu meminta negara-negara OKI segera bersidang.  Jokowi mengatakan, ia akan langsung menghadiri sidang OKI itu untuk membahas langkah atas sikap sepihak Amerika Serikat yang berbahaya.

Terungkap, Ibu Kota yang di Klaim Zionis Israel Pernah Dilanda Gempa Dahsyat

"Tapi yang jelas kalau OKI memutuskan untuk segera bersidang, saya akan datang langsung di sidang OKI tersebut," jelasnya. 

Komunikasi dengan pimpinan negara-negara OKI atas sikap AS itu sudah mengerucut dan mereka menyepakati untuk bersidang pada 13 Desember 2017 di Turki. 

Menlu Arab Saudi Tegaskan Tak Ada Normalisasi Hubungan dengan Israel Tanpa Kemerdekaan Palestina

"Kurang lebih nanti tanggal 13 Desember (sidang OKI) ini karena kita sudah menghubungi hampir semua negara Islam," kata Jokowi. 

Sementara soal rencana nota diplomasi sebagai protes Indonesia ke AS, Jokowi mengatakan bahwa Kemenlu sedang menyiapkan hal tersebut. (ren)
 

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid alias HNW saat aksi doa untuk Gaza Palestina.

Aksi Doa untuk Gaza, HNW: Israel Pernah Kalahkan 3 Negara tapi Tak Bisa Kalahkan Pejuang Palestina

Menurut Hidayat Nur Wahid dan HNW, Israel pernah dengan mudah mengalahkan tiga negara dalam waktu 6 hari. Tiga negara yaitu Mesir, Suriah, dan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024