Hebohnya Gedung DPR Saat UU Pernikahan Sejenis Disahkan

Politikus Australia yang bersorak setelah UU Pernikahan Sesama Jenis lolos
Sumber :
  • AAP/Lukas Coch/via REUTERS

VIVA – Kehebohan terjadi tatkala Undang Undang Pernikahan Sejenis lolos di Parlemen atau Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Australia. Bagi para anggota Parlemen Australia yang selama ini mendukungnya, UU tersebut adalah sejarah baru yang monumental di negara tersebut.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Dilansir laman BBC, sebagian besar anggota DPR Australia menyetujui perubahan terhadap UU Pernikahan dan lolosnya UU Pernikahan Sejenis yang sempat menjadi pro dan kontra.

Usai UU itu diketok, selebrasi terjadi di ruang rapat Gedung Parlemen, tepuk tangan dan sorakan bahkan sebagian anggota DPR memekikkan potongan syair lagu yang menunjukkan perasaan senang.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Salah satu adegan yang heboh yaitu saat anggota Parlemen dari Partai Liberal Warren Entsch sontak mengangkat tubuh koleganya di DPR, anggota Partai Liberal Linda Burney setinggi mungkin dan disoraki oleh rekan-rekan mereka.

"Betapa hari yang berbahagia untuk sebuah kesetaraan dan rasa hormat. Australia sudah berbuat sesuatu," kata Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengomentari lolosnya UU ini.

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

Dalam beberapa hari, UU itu akan disesuaikan dengan berbagai aturan yang ada di Australia. Negara tersebut menjadi salah satu dari negara kesekian yang sudah mengesahkan UU Pernikahan Sesama Jenis di dunia.

Ilustrasi LGBT

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Pengadilan Tinggi Dominika telah membatalkan larangan hubungan sesama jenis atas dasar suka sama suka di negara kepulauan Karibia tersebut. Berikut penjelasan lanjutnya

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024