Makin Terbuka, Arab Saudi Izinkan Bioskop Beroperasi

Penggerak reformasi Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman.
Sumber :
  • Saudi Press Agency/Handout via REUTERS

VIVA – Pemerintah Arab Saudi memberi pengumuman penting bagi warganya. Sebuah bioskop akan hadir segera di kerajaan yang selama ini terkenal dengan iklim konservatifnya.

Mulai Geram, Arab Saudi Ancam Hal Ini ke Isarel Jika Terus Serang Gaza

Dikutip dari Reuters, 11 Desember 2017, pengumuman itu disampaikan oleh Menteri Urusan Budaya dan Informasi Awwad bin Saleh Alawwad melalui sebuah pernyataan resmi.

"Sebagai lembaga yang mengatur regulasi industri, Komisi Umum untuk Media Audiovisual telah memulai proses memberikan lisensi bioskop untuk kerajaan," demikian bunyi pernyataan tersebut. "Kami berharap bioskop pertama akan segera beroperasi pada Maret 2018," ujarnya menambahkan.

Jika Hal Ini Terjadi, Arab Saudi Bakal Normalisasi Hubungan dengan Israel

Era keterbukaan Arab Saudi terus bergulir. Sedikit demi sedikit negara yang selama ini sangat konservatif itu mulai membuka diri. Putera Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman menjadi motornya.

Era keterbukaan itu dimulai dengan memberikan izin mengemudi bagi perempuan, memberantas korupsi dan menangkapi pejabat hingga pangeran yang diduga mengeruk kekayaan negara untuk keuntungan pribadi, dan sekarang mengizinkan bioskop.

Putra Mahkota Arab Saudi Ancam Sanksi UEA, Ternyata Ini Alasannya
Jemaah umrah yang buka puasa dan sahur di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid Arab Saudi, Namun untuk Alasan Baik

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad Bin Salman, telah mengeluarkan perintah yang melarang buka puasa di masjid-masjid Arab Saudi menjelang Ramadhan mendatang.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024